Kontroversi Rekor El Messiah - Aulia Rachma
Headlines News :
Home » , » Kontroversi Rekor El Messiah

Kontroversi Rekor El Messiah

Written By Aulia Rachma on Minggu, 16 Desember 2012 | 12.27

Kontroversi Rekor El Messiah
http://yaya-rachman.blogspot.com/#
Rekor predikat bomber tersubur selama setahun milik Gerd Müller yang sudah dipecahkan Lionel Messi, sempat terancam sirna setelah muncul klaim bahwa koleksi gol Messi, masih jauh di bawah legenda sepakbola Zambia, Godfrey Chitalu.
  Namun sekarang, setidaknya El Messiah atau para penggemarnya bisa bernapas lega. Pasalnya, otoritas sepakbola dunia atau FIFA nampaknya takkan mengakui klaim 107 gol milik mendiang Chitalu.
  Alasannya, FIFA tak bisa melakukan verifikasi atas klaim tersebut karena dianggap ada raihan gol-gol Chitalu, yang tak masuk kompetisi resmi FIFA. Meski pernyataan itu belum sepenuhnya resmi diumumkan, tapi setidaknya 88 gol Messi selama setahun ini masih bisa diakui seantero dunia.
  “Terima kasih untuk pihak-pihak yang mempertanyakan tentang Godfrey Chitalu. Tetapi statistik resmi kami sangat terbatas pada kompetisi resmi FIFA. Jadi, kami tidak bisa melakukan verifikasi atas rekor ini (107 gol milik Chitalu). Kami hanya menyimpan berbagai catatan dari semua kompetisi resmi FIFA,” tulis departemen komunikasi FIFA melalui akun twitternya, @fifamedia, Sabtu (15/12/2012).
  Adapun FAZ (PSSI-nya Zambia) yang turut mendukung klaim rekor gol Chitalu, mengumandangkan sedikit kekecewaan. Tapi setidaknya bagi FAZ yang diwakili presidennya, Kalusha Bwalya, klaim salah satu putra terbaik Zambia itu tetap diakui seantero negeri kendati tak berlaku di mata FIFA.
  “Kabwe Warriors, tim di mana Godfrey Chitalu bermain, adalah tim legendaris di negara kami. Lini serang mereka dipimpin Godfrey Chitalu yang mencetak semua gol di klub itu. Chitalu juga berbuat banyak untuk tim nasional. Jadi saya pikir, capaian gol-golnya itu penting untuk diakui banyak orang,” tutur Bwalya.
Source
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Tayangan Halaman

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Aulia Rachma - All Rights Reserved
Original Post by Yaya