Program GMQQ - Aulia Rachma
Headlines News :
Home » » Program GMQQ

Program GMQQ

Written By Aulia Rachma on Senin, 22 Oktober 2012 | 22.08

 Universitas Gadjah Mada (UGM) meluncurkan program Gadjah Mada Menghafal Quran  (GMMQ) dengan tujuan mencetak generasi penghafal Al Quran yang berintelektual.

"Program GMQQ ini diharapkan mampu melecut pertumbuhan penghafal Alquran di Indonesia. Kami juga berharap agar kampus-kampus lain di Indonesia termotivasi dengan membuat gerakan yang sama, yaitu gerakan menghafal Al Quran,” terang Ketua Jama’ah Shalahuddin UGM Arif Nurhayanto, Senin (22/10) sebagaimana dikutip dari Republika Online.

GMMQ ini dilaunching secara resmi oleh Direktur Kemahasiswaan UGM secara simbolik menyerahkan satu buah mushaf Alquran kepada ketua Jama’ah Shalahuddin UGM. Di penghujung acara Doni Saktiawan selaku direktur pelaksana GMMQ mempresentasikan rancangan program dan kurikulum GMMQ.

Dia memaparkan bahwa program utama dari GMMQ adalah Tahfidzul Qur’an yang terdiri dari beberapa pilihan paket. Yaitu paket 30 juz, 8 juz, 4 juz dan One Day One Ayat. Selain itu juga akan diusahakan penyediaan Alquran berstandar Madinah untuk civitas UGM. Doni menyampaikan bahwa program ini gratis bagi mahasiswa UGM alias tidak dipungut biaya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Total Tayangan Halaman

 
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Aulia Rachma - All Rights Reserved
Original Post by Yaya